Hadapi Prediksi Bencana Hidrometeolrogi, Polri Siapkan Langkah Antisipasi

Jakarta – Kepolisian Negara Republik Indonesia telah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi guna menghadapi bencana hidrimeteorologi. Keadaan tersebut dipresdiksi akan terjadi di Indonesia menjelang akhir tahun.

Hal tersebut disampaikan Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si. “Polri beserta jajarannya telah diinstruksikan untuk menyiapan setiap langkah antisipasi terhadap bencana alam yang berpotensi di Indonesia,” ungkap Kabag Penum Divhumas Polri.

Berbagai langkah yang telah dilakukan diantaranya menyaipakn sejumlah personel , berbagai sarana dan prasarana, logistik, dan lain-lainnya.

Salah satu juru bicara Polri tersebut juga menyampaikan akan melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait. “Koordinasi dengan pemerintah daerah, TNI juga. Berkoordinasi dengan pemda itu seperti BNPB maupun BPBD di wilayah, agar lebih sigap dalam melakukan antisipasi bencana,” ungkap Kabag Penum Divhumas Polri.

Selain itu, Kabag Penum Divhumas Polri juga menyebutkan Polri akan membentuk satan tugas untuk menangani mitigasi bencana, salah satunya dengan melakukan langkah persiapan dengan melakukan pelatihan penanggulangan bencana yang baik.

Sumber: Tribratanews.polri.go.id

TikTok Luncurkan Whee, Aplikasi Media Sosial Khusus Berbagi Foto

JariBijak.com - TikTok, platform media sosial populer, secara diam-diam merilis aplikasi baru bernama Whee...

Elaelo Media Sosial Lokal yang Diklaim Pengganti X dan Bikinan Pemerintah, Kini Tak Bisa Diakes

JariBijak.com - Baru-baru ini, muncul aplikasi bernama Elaelo yang diklaim sebagai buatan Pemerintah RI....

Serba-Serbi Tiket PRJ 2024: Info Harga dan Pembelian Online

JariBijak.com - Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran 2024 resmi dibuka pada...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here