Hadapi Prediksi Bencana Hidrometeolrogi, Polri Siapkan Langkah Antisipasi

Jakarta – Kepolisian Negara Republik Indonesia telah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi guna menghadapi bencana hidrimeteorologi. Keadaan tersebut dipresdiksi akan terjadi di Indonesia menjelang akhir tahun.

Hal tersebut disampaikan Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si. “Polri beserta jajarannya telah diinstruksikan untuk menyiapan setiap langkah antisipasi terhadap bencana alam yang berpotensi di Indonesia,” ungkap Kabag Penum Divhumas Polri.

Berbagai langkah yang telah dilakukan diantaranya menyaipakn sejumlah personel , berbagai sarana dan prasarana, logistik, dan lain-lainnya.

Salah satu juru bicara Polri tersebut juga menyampaikan akan melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait. “Koordinasi dengan pemerintah daerah, TNI juga. Berkoordinasi dengan pemda itu seperti BNPB maupun BPBD di wilayah, agar lebih sigap dalam melakukan antisipasi bencana,” ungkap Kabag Penum Divhumas Polri.

Selain itu, Kabag Penum Divhumas Polri juga menyebutkan Polri akan membentuk satan tugas untuk menangani mitigasi bencana, salah satunya dengan melakukan langkah persiapan dengan melakukan pelatihan penanggulangan bencana yang baik.

Sumber: Tribratanews.polri.go.id

Begini Cara agar Pemilu Damai 2024 Bisa Tercipta

Jaribijak - Jakarta - Di tahun 2024, Indonesia menyaksikan sebuah peristiwa besar dalam sejarah...

Begini Langkah Mudah dan Cepat Cara Cek IMEI Smartphone Anda!

  Jakarta - Informasi cara cek IMEI smartphone penting untuk diketahui setiap pengguna, baik untuk...

Catat! Daftar Tanggal Merah Februari 2024 yang Bisa Dipakai untuk Berlibur

JariBijak - Memasuki bulan Februari 2024, informasi terkait tanggal merah kini tengah banyak dicari.  Perlu...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here