Google Foto Umumkan Perluasan Fitur Pengeditan Gratis untuk Semua Pengguna

JariBijak.com – Google telah membuat langkah besar dalam menghadirkan teknologi pengeditan foto yang canggih kepada lebih banyak orang.

Pada hari Rabu (10/4), perusahaan tersebut mengumumkan bahwa sejumlah fitur pengeditan yang sebelumnya hanya tersedia bagi pengguna perangkat Pixel dan pelanggan berbayar sekarang akan tersedia secara gratis untuk semua pengguna Google Foto.

Sebelumnya, fitur-fitur seperti Magic Editor yang didukung AI hanya dapat dinikmati oleh pengguna perangkat Pixel dan pelanggan Google One yang berlangganan.

Namun, dengan pesatnya perkembangan teknologi pengeditan AI di pasaran, Google telah memutuskan untuk membuka akses ke serangkaian fitur pengeditan foto yang didukung AI secara gratis bagi lebih banyak pengguna.

Perluasan ini mencakup berbagai fitur unggulan seperti Magic Eraser Google yang mampu menghapus objek tidak diinginkan dari foto, Photo Unblur yang menggunakan pembelajaran mesin untuk mempertajam foto yang buram, serta Portrait Light yang memungkinkan pengguna untuk mengatur sumber cahaya pada foto setelah pengambilan gambar.

Satu fitur yang paling menonjol dari perluasan ini adalah Magic Editor. Sebelumnya hanya tersedia bagi pengguna perangkat Pixel, alat pengeditan ini menggunakan AI generatif untuk melakukan pengeditan yang lebih rumit, seperti mengisi celah pada foto atau mengubah posisi subjek.

Dengan Magic Editor, pengguna dapat dengan mudah mengubah berbagai aspek foto mereka tanpa perlu menggunakan alat pengeditan profesional lainnya.

Meskipun perluasan ini membawa kegembiraan bagi pengguna Google Foto di seluruh dunia, ada beberapa persyaratan perangkat keras yang perlu diperhatikan.

Misalnya, pengguna perangkat ChromeOS harus menggunakan Chromebook Plus dengan ChromeOS versi 118+ atau memiliki RAM minimal 3 GB. Di perangkat seluler, Android 8.0 atau iOS 15 atau versi yang lebih tinggi diperlukan.

Perluasan fitur pengeditan ini diharapkan akan menjadi langkah besar dalam memperluas aksesibilitas teknologi pengeditan foto yang canggih kepada lebih banyak orang.

Fitur-fitur seperti Magic Eraser, Photo Unblur, dan banyak lagi akan segera tersedia untuk semua pengguna Google Foto tanpa perlu berlangganan Google One.

Diharapkan bahwa perluasan ini akan membantu pengguna untuk mengedit dan membagikan foto mereka dengan lebih kreatif dan efisien.

Langkah ini juga menunjukkan komitmen Google untuk terus memperbaiki dan mengembangkan layanannya demi kepuasan pengguna.

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Bijak dan Tidak Oversharing di Media Sosial

#BolehJugaSalmaSalsabil Jadi Bentuk Perayaan 1 Tahunnya Berkiprah di Industri Musik

JariBijak.com - #BolehJugaSalmaSalsabil, pada Kamis (23/5), Salma Salsabil merayakan momen berharga dalam kariernya di...

#usutkasusvina, Film Vina: Sebelum 7 Hari Raup 3 Juta Penonton, Polisi Beri Pesan Penting Ini

JariBijak.com - #usutkasusvina, Film "Vina: Sebelum 7 Hari" berhasil menarik perhatian penonton dan mencapai...

Starlink Resmi Hadir di Indonesia: Presiden Jokowi dan Elon Musk Akan Meresmikan di World Water Forum Ke-10

JariBijak.com - Kehadiran Starlink akan semakin nyata dirasakan masyarakat Indonesia sebentar lagi. Dikatakan Menteri Koordinator...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here