Destinasi Liburan Tahun Baru Instagramable Gratis di Jakarta,  Bus Wisata hingga Sky Deck

JariBijak.com – Menikmati momen tahun baru bisa dilakukan dengan berbagai aktivitas, salah satunya adalah liburan berkeliling kota.

Hal ini bisa dilakukan secara gratis. Sebab liburan tak selalu perlu mengeluarkan biaya besar, karena masih ada sejumlah tempat yang bisa dikunjungi bersama orang terkasih secara gratis.

Nah, buat kalian yang tinggal di Jakarta, tempat-tempat wisata gratis itu hingga saat ini masih dapat ditemui. Selain itu, beberapa destinasi juga menawarkan spot foto instagramable yang dapat melengkapi feed media sosial kalian pada awal tahun baru.

Berikut ini adalah tempat-tempat wisata tanpa biaya masuk alias gratis untuk mengisi libur akhir pekan Genhype sekaligus merayakan momen tahun baru di ibu kota.

1. Sky Deck Halte Bundaran HI

Destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi saat merayakan libur tahun baru adalah kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang menjadi salah satu ikon kota Jakarta. Kawasan tersebut kini semakin memesona dengan adanya sky deck di Halte Transjakarta.

Bangunan yang terdiri dari dua lantai untuk halte dan ruang publik itu juga bisa menjadi tujuan alternatif wisata. Sebab di lantai dua terdapat anjungan yang bisa dijadikan spot untuk mengambil foto-foto instagramable dengan latar Monumen Selamat Datang yang berada di tengah Bundaran HI.

2. Kawasan Sudirman

Setelah menikmati keindahan kota Jakarta dari ketinggian, kalian bisa bergeser ke kawasan Sudirman yang dulunya sempat viral akibat fenomena Citayam Fashion Week. Sejumlah aktivitas menarik juga bisa dilakukan di sini, salah satunya membaca buku gratis di reading spot yang disediakan di kawasan tersebut.

Selain itu, pengunjung pun bisa mengambil foto-foto dengan spot ciamik di Terowongan Kendal yang dipenuhi mural-mural estetik. Saat perut keroncongan, kalian juga bisa mencicipi aneka kuliner yang menjajakan kudapan di sekitar Stasiun BNI City atau Taman Dukuh Atas.

3. Kota Tua

Siapa yang tak kenal dengan kawasan Kota Tua di Jakarta. Destinasi wisata ini juga bisa menjadi tujuan alternatif libur tahun baru Genhype, sembari menikmati pemandangan bangunan arsitektur peninggalan zaman kolonial yang hingga saat ini masih terawat dengan baik.

Di tempat ini kalian juga bisa menikmati berbagai wisata seru. Mulai dari berkeliling di kawasan Oud Batavia itu dengan sepeda, atau menikmati sajian sejarah artefak peninggalan Hindia Belanda, berupa meriam, benda-benda seni, dan masih banyak lagi. Jika bersedia membayar, kalian bisa juga belajar di sejumlah museum yang ada di kawasan tersebut.

4. Wisata Taman

Wisata taman juga bisa menjadi pilihan untuk menikmati liburan gratis tapi instagramable di Jakarta. Beberapa taman menarik yang bisa dikunjungi adalah, Tebet Eco Park, Taman Suropati, Taman Menteng, hingga Situ Lembang yang asri dengan berbagai fasilitas yang mumpuni.

Selain bisa menikmati berbagai macam flora dan fauna yang hidup di sekitar taman tersebut, juga terdapat berbagai sarana permainan edukasi untuk anak. Mulai dari ayunan hingga sarana olahraga ringan.

5. Keliling Jakarta dengan Bus Wisata

Wisata keliling Jakarta dengan bus wisata gratis juga bisa dilakukan untuk menikmati libur tahun baru.  Di mana saat ini telah terdapat 22 bus tingkat gratis yang dapat digunakan oleh seluruh warga di ibu kota tanpa perlu membayar.

Bus Jakarta Explorer itu sekarang juga sudah memiliki 7 rute wisata yang berbeda. Yaitu meliputi, Sejarah Jakarta, Jakarta Baru, Kesenian dan Kuliner, Pencakar langit, Ruang Terbuka, Cagar Budaya, dan Belanja Jakarta.

Baca Juga: Twitter Larang Pengguna Tautkan Link Media Sosial Lain

Samsung Perluas Jangkauan Fitur Galaxy AI ke Banyak Perangkat, Ini Daftarnya!

JariBijak.com - Samsung telah memperkenalkan inovasi luar biasa melalui fitur Galaxy AI yang pertama...

#BolehJugaSalmaSalsabil Jadi Bentuk Perayaan 1 Tahunnya Berkiprah di Industri Musik

JariBijak.com - #BolehJugaSalmaSalsabil, pada Kamis (23/5), Salma Salsabil merayakan momen berharga dalam kariernya di...

#usutkasusvina, Film Vina: Sebelum 7 Hari Raup 3 Juta Penonton, Polisi Beri Pesan Penting Ini

JariBijak.com - #usutkasusvina, Film "Vina: Sebelum 7 Hari" berhasil menarik perhatian penonton dan mencapai...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here