Danrem Warastratama Tegaskan Sinergitas TNI Polri di Surakarta makin Solid

Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf. Rudy Saladin mengatakan moment HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan tema “Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang” itu, memupuk sinergitas TNI Polri di Surakarta semakin solid.

Danrem 074 Warastratama mengemukakan hal itu ketetika menerima kejutan dari Polresta Solo yang memberikan tumpeng dalam rangka HUT Ke-76 TNI di Makorem 074 Warastratama Surakarta, Selasa (5/10/2021).

Pada acara tersebut, tumpeng yang dibawa rombongan para perwira Polresta Surakarta dan juga dari Batalion C Pelopor Satuan Brimob Polda Jateng masuk ke halaman Makorem 074 dengan melibatkan pengamen. Mereka menyanyikan lagu ulang tahun sambil memberikan selamat HUT TNI kepada jajaran anggota TNI di tempat itu.

Danrem 074 mengatakan bahwa pihaknya menerima kejutan berupa tumpeng dari Polresta Solo dan kue tar dari Satuan Brimob Polda Jateng di Surakarta.

Baca Juga:
Kapolri Kasih Kado Kejutan di HUT ke-76 TNI, Panglima Hadi Tjahjanto Terharu

Menurut dia, hal tersebut salah satu bentuk kecil sinergitas TNI/Polri yang sudah terbina selama ini.

Sementara itu, Kapolresta Solo Kombes Pol. Ade Safri Simanjutak mengatakan bahwa kejutan dari pihaknya khusus untuk jajaran TNI di Solo Raya sebagai bentuk cinta, kasih, sayang, dan bangganya kepada teman-teman TNI di jajaran Solo Raya.

“Pada HUT TNI selalu ada di hati, TNI selalu ada untuk mengabdi, jayalah TNI penjaga kedaulatan, baik darat, laut, maupun udara di Tanah Air tercinta,” katanya.

Kapolrestas menegaskan bahwa soliditas TNI/Polri adalah harga mati sesuai dengan tema HUT Ke-76 “bersatu, berjuang kita pasti menang”.

Pada kesempatan itu, Kapolres memberikan nasi tumpeng kepada Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan dan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf. Rudy Saladin untuk memupuk soliditas TNI/Polri di wilayah Solo.

Sumber: SuaraSurakarta.id

Begini Cara agar Pemilu Damai 2024 Bisa Tercipta

Jaribijak - Jakarta - Di tahun 2024, Indonesia menyaksikan sebuah peristiwa besar dalam sejarah...

Begini Langkah Mudah dan Cepat Cara Cek IMEI Smartphone Anda!

  Jakarta - Informasi cara cek IMEI smartphone penting untuk diketahui setiap pengguna, baik untuk...

Catat! Daftar Tanggal Merah Februari 2024 yang Bisa Dipakai untuk Berlibur

JariBijak - Memasuki bulan Februari 2024, informasi terkait tanggal merah kini tengah banyak dicari.  Perlu...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here