Curah Hujan Meningkat, Polres Katingan Siaga Banjir

Kasongan – Polres Katingan bersama TNI dan Pemerintah daerah mengantisipasi terjadinya banjir susulan. Antar forkopima ini, telah siaga dan mempersiapkan Sarana dan prasarana (sarpas) dalam rangka siaga banjir.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo menegaskan, bentuk siaga ini menunjukan bahwa kesiapan Pemerintah Kabupaten Katingan beserta unsur TNI dan Polri, sekaligus untuk melakukan pengecekan personel, alat serta sarana dan prasarana pendukung lainnya menghadapi kontijensi bencana alam.

“Pengecekan ini dilakukan di halaman Mapolres Katingan yang terdiri dari, TNI, Polri, BPBD Katingan, Satpol PP serta Dinas Sosial, Ungkapnya, Kamis (4/11/2021).

Menurutnya, dengan memonitor siaga pasukan di situasi seperti saat ini sangat penting dalam rangka pengecek kesiapan peralatan penanggulangan bencana dalam menghadapi situasi dinamika alam akhir-akhir ini.

Baca juga : Waspada Banjir Ketiga di Katingan

” Hal ini juga sebagai antisipasi bencana seperti banjir yang mungkin saja terjadi di Kabupaten Katingan mengingat perkiraan BMKG dalam minggu ini curah hujan meningkat,” Ujarnya.

Baca juga : Masyarakat Harus Waspada Banjir Dimusim Hujan

Ia menegaskan, dimana gangguan yang nyata sering terjadi saat ini terjadi luapan DAS Katingan akibat curah hujan. Semua tim pengendalian yang terlibat tetap siaga dan antisipasi apabila luapan tersebut mengakibatkan banjir terutama banjir susulan mengingat curah hujan diperiode November ini masih cukup tinggi.

Sumber: kaltengtoday.com

Mau Update iOS 18 Beta 1 di iPhone? Ikuti Langkah Mudah Ini!

JariBijak.com - Apple baru saja mengumumkan iOS 18 di ajang bergengsi Worldwide Developer Conference...

Jenis iPhone yang Kebagian iOS 18, Auto Bisa Rasakan Fitur Baru dari Apple

JariBijak.com - Apple resmi meluncurkan iOS 18 dalam acara tahunan Apple Worldwide Developers Conference...

Apple Intelligence: Lompatan Besar Apple Menuju AI Generatif dengan Privasi Tinggi

JariBijak.com - Apple memperkenalkan Apple Intelligence, inisiatif besar yang telah lama ditunggu-tunggu untuk menyelami...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here