Cegah Kerumunan, Polres Ciamis Rekayasa Lalin dan Edukasi Prokes di Obyek Wisata

Ciamis, Jawa Barat – Mengantisipasi terjadinya kerumunan dan kepadatan arus lalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis melakukan edukasi kepada wisatawan di sejumlah obyek wisata di Pangandaran, Jawa Barat. Petugas mewajibkan penerapan protokol kesehatan secara ketat di arena wisata.

Mereka yang kedapatan tidak memakai masker, diberi teguran serta diberi masker medis gratis. Wisatawan pun diminta untuk tetap menjaga jarak saar beraktvitas di pantai.

Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Zanuar Cahyo Wibowo, mengatakan edukasi prokes ini dilakukan dalam upaya mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di obyek wisata.

“Sesuai dengan terget operasi Patuh Lodaya 2021, Satlantas Polres Ciamis sengaja melakukan ini di kawasan pantai agar tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19 karena banyaknya wisatawan datang menumpuk dan abai menjalankan protokol kesehatan,” kata AKP Zanuar.

AKP Zanuar menambahkan, pelaksanaan operasi patuh lodaya 2021 digelar selama 14 hari sejak tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Samsung Perluas Jangkauan Fitur Galaxy AI ke Banyak Perangkat, Ini Daftarnya!

JariBijak.com - Samsung telah memperkenalkan inovasi luar biasa melalui fitur Galaxy AI yang pertama...

#BolehJugaSalmaSalsabil Jadi Bentuk Perayaan 1 Tahunnya Berkiprah di Industri Musik

JariBijak.com - #BolehJugaSalmaSalsabil, pada Kamis (23/5), Salma Salsabil merayakan momen berharga dalam kariernya di...

#usutkasusvina, Film Vina: Sebelum 7 Hari Raup 3 Juta Penonton, Polisi Beri Pesan Penting Ini

JariBijak.com - #usutkasusvina, Film "Vina: Sebelum 7 Hari" berhasil menarik perhatian penonton dan mencapai...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here