Cara Download Video Shorts YouTube Mudah dan Cepat di PC dan Handphone

JariBijak.com – Informasi tentang cara download video shorts YouTube di handphone dan PC akan tersedia secara lengkap lewat penjelasan di bawah ini.

Shorts YouTube telah menjadi fenomena di dunia konten video pendek, memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan kreativitas mereka dalam waktu singkat.

Namun, terkadang Anda mungkin ingin menyimpan video shorts YouTube favorit Anda untuk ditonton offline atau dibagikan di platform lain.

Untungnya, ada beberapa cara yang mudah dan cepat untuk mengunduh video shorts YouTube, baik di handphone maupun PC.

Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkahnya secara detail untuk kedua platform tersebut.

Cara Download Video Shorts YouTube

1. Menggunakan Aplikasi di Handphone:

  • SaveFrom.net: Unduh aplikasi SaveFrom.net di perangkat Anda dan buka YouTube melalui aplikasi tersebut. Temukan video Shorts yang ingin Anda unduh, ketuk opsi ‘Bagikan’, lalu pilih ‘Salin tautan’. Kembali ke aplikasi SaveFrom.net dan tempelkan tautan yang disalin. Anda akan diberikan opsi untuk mengunduh video dalam berbagai format.

  • SnapDownloader: Install aplikasi SnapDownloader dari toko aplikasi Anda. Buka YouTube dan temukan video Shorts yang ingin Anda unduh. Ketuk opsi ‘Bagikan’ dan pilih ‘Salin tautan’. Buka SnapDownloader dan tempelkan tautan yang disalin. Pilih kualitas video yang diinginkan dan tekan tombol unduh.

2. Menggunakan Situs Web di Handphone:

  • Y2mate: Buka browser di handphone Anda dan kunjungi situs web Y2mate. Salin URL video Shorts yang ingin Anda unduh dari YouTube. Tempelkan URL tersebut ke dalam kolom pencarian di situs Y2mate dan pilih opsi unduhan yang diinginkan.

  • SaveTheVideo: Kunjungi situs web SaveTheVideo melalui browser handphone Anda. Salin URL video Shorts dari YouTube dan tempelkan ke dalam kolom pencarian di situs SaveTheVideo. Pilih format dan kualitas yang diinginkan, lalu mulai unduh.

3. Menggunakan Perangkat Lunak di PC:

  • 4K Video Downloader: Unduh dan instal perangkat lunak 4K Video Downloader di PC Anda. Buka YouTube melalui browser dan temukan video Shorts yang ingin Anda unduh. Salin URL video dan tempelkan ke dalam 4K Video Downloader. Pilih format dan kualitas yang diinginkan, lalu mulai unduh.

  • ClipGrab: Instal perangkat lunak ClipGrab di PC Anda dan buka aplikasi tersebut. Salin URL video Shorts dari YouTube dan tempelkan ke dalam ClipGrab. Pilih opsi unduhan yang diinginkan dan tekan tombol unduh untuk memulai proses.

Manfaat Download Video Shorts YouTube

Unduh video Shorts YouTube dapat memberikan sejumlah manfaat yang beragam bagi penggunanya, antara lain:

  • Akses Offline: Dengan mengunduh video Shorts, Anda dapat mengakses konten tersebut secara offline. Ini berguna saat Anda berada di tempat tanpa koneksi internet yang stabil atau saat ingin menonton video tanpa menghabiskan kuota data.
  •  Berbagi dengan Mudah: Video Shorts yang diunduh dapat dengan mudah dibagikan kepada teman, keluarga, atau pengikut Anda di berbagai platform. Anda dapat mempostingnya di media sosial, mengirimkannya melalui pesan teks, atau membagikannya langsung dari perangkat Anda.
  • Konten yang Terbatas: Beberapa video Shorts mungkin memiliki batasan waktu tayang atau dihapus oleh pemiliknya setelah beberapa waktu. Dengan mengunduh video tersebut, Anda dapat menyimpannya untuk ditonton kembali di masa depan tanpa khawatir kehilangan akses.
  •  Kreativitas dan Inspirasi: Mengunduh video Shorts juga dapat menjadi sumber inspirasi dan kreativitas bagi Anda. Anda dapat menyimpan video yang menarik dan menginspirasi untuk dilihat kembali saat Anda membutuhkan ide atau motivasi.
  • Membuat Konten Ulang: Video Shorts yang diunduh dapat diubah dan dimanfaatkan kembali untuk membuat konten baru. Anda dapat menambahkan efek, suara latar, atau menyuntingnya sesuai dengan preferensi Anda sebelum membagikannya kembali ke platform lain.
  • Meningkatkan Pengetahuan: Beberapa video Shorts mungkin berisi informasi atau tutorial yang berharga. Dengan mengunduh video tersebut, Anda dapat menyimpannya untuk mempelajarinya kembali secara menyeluruh atau membagikannya kepada orang lain yang mungkin juga tertarik.\
  •  Memelihara Koleksi Pribadi: Mengunduh video Shorts YouTube juga dapat membantu Anda membangun koleksi pribadi dari konten yang Anda sukai. Anda dapat membuat folder atau playlist khusus di perangkat Anda untuk menyimpan video yang diunduh sesuai dengan topik atau tema tertentu.

Dengan menggunakan salah satu metode di atas, baik melalui aplikasi, situs web, atau perangkat lunak, Anda dapat dengan mudah mengunduh video Shorts YouTube favorit Anda di handphone atau PC.

Ingatlah untuk selalu mematuhi hak cipta dan peraturan platform saat menggunakan konten yang diunduh. Selamat mencoba!

Baca Juga: Pentingnya Peran Media Massa Demi Manifestasikan #DamaiPascaPemilu

Samsung Perluas Jangkauan Fitur Galaxy AI ke Banyak Perangkat, Ini Daftarnya!

JariBijak.com - Samsung telah memperkenalkan inovasi luar biasa melalui fitur Galaxy AI yang pertama...

#BolehJugaSalmaSalsabil Jadi Bentuk Perayaan 1 Tahunnya Berkiprah di Industri Musik

JariBijak.com - #BolehJugaSalmaSalsabil, pada Kamis (23/5), Salma Salsabil merayakan momen berharga dalam kariernya di...

#usutkasusvina, Film Vina: Sebelum 7 Hari Raup 3 Juta Penonton, Polisi Beri Pesan Penting Ini

JariBijak.com - #usutkasusvina, Film "Vina: Sebelum 7 Hari" berhasil menarik perhatian penonton dan mencapai...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here