BuddyKu Fest: Bijak Menggunakan Aplikasi Media Sosial dengan Gaya Hidup Digital Minimalism

JariBijak.com – BuddyKu Fest sukses dilaksanakan secara offline dengan lebih dari 450 peserta di Auditorium Hall Studio MNC Kb Jeruk, Tower 1 Lt 7 Kb Jeruk, Jakarta Barat (25/11/22). Pada sesi terakhir, digelar diskusi dengan tema “Balance Your Life with Digital Minimalism” yang dimoderatori oleh Chief of Content BuddyKu Tommy Tjokro, serta menghadirkan Jurnalis, Aktris, dan Pembawa Acara Marissa Anita sebagai narasumber.

BuddyKu Fest diselenggarakan untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) BuddyKu. Acara ini juga membagikan edukasi mengenai era content creator yang membahas mengenai permasalahan-permasalahan yang terjadi di era digitalisasi.

Digital minimalism menjadi pembahasan menarik sebuah filosofi yang ditemukan oleh penulis Call New Cord yang dimana digital itu dipilih, tentunya berguna untuk diri sendiri. Istilah ini dinilai masih awam bagi masyarakat.

“Bukan kita yang digunakan aplikasi, melainkan kita yang menggunakan aplikasi,” ujar Marissa Anita.

Di akhir sesi narasumber menekankan mengenai sikap untuk mengambil keputusan yang memang diperlukan untuk diri sendiri. Memutuskan menjadi seorang digitalism, memiliki dampak positif ketika menerapkan hal ini maka akan mendapatkan ketenangan hati dan tentunya pikiran.

Namun, tantangan juga hadir ketika menerapkan hal ini ke dalam kehidupan,  karena pastinya ketika ingin melihat sesuatu yang baru atau informasi seputar dunia luar maupun di dalam mau tidak mau dan harus membiasakan kembali ke zaman yang dimana semua diterima melalui cetak maupun elektronik.

Seperti diketahui, dalam acara BuddyKu Fest kali ini, booth Le Minerale jadi andalan peserta untuk melepas dahaga. Apalagi banyak peserta yang telah mengikuti rangkaian acara dari sesi pagi, hingga ke sesi terakhir di sore hari.

Le Minerale membuat peserta makin semangat mengikuti seluruh acara, karena Le Minerale merupakan air mineral berkualitas yang berasal dari sumber mata air pegunungan pilihan yang tersedia dalam kemasan botol dan galon.

Brand Manager Digital Le Minerale Valensius Calvin mengatakan, menjadi content creator di Era Digital harus memiliki segudang ide kreatif agar konten bisa dieksekusi dengan baik dan berbeda dengan yang lain.

“Untuk memaksimalkan tingkat kreativitas, content creator dianjurkan untuk menjaga asupan mineral yang dapat menjaga kreatifitas dalam membuat content dengan Le Minerale,” tuturnya.

Adapun beberapa keunggulan dari Le Minerale, yakni higienis karena dibotolkan langsung dari sumber mata air pilihan, perpaduan mineralnya pas baik untuk tubuh, serta menggunakan teknologi mineral protection system, untuk melindungi kandungan mineral esensial.

Le Minerale juga memiliki pembungkus tutup botol (seal cap) untuk mencegah pemalsuan dan tutupnya rapat untuk menjaga kandungan mineralnya tetap utuh sampai ke tangan masyarakat Indonesia. Air minum Le Minerale juga sudah tercantum logo halal dari MUI sehingga aman untuk dikonsumsi.

Baca Juga: Apa Itu ChatGPT, Kecerdasan Buatan dari OpenAI yang Ramai di Medsos

TikTok Luncurkan Whee, Aplikasi Media Sosial Khusus Berbagi Foto

JariBijak.com - TikTok, platform media sosial populer, secara diam-diam merilis aplikasi baru bernama Whee...

Elaelo Media Sosial Lokal yang Diklaim Pengganti X dan Bikinan Pemerintah, Kini Tak Bisa Diakes

JariBijak.com - Baru-baru ini, muncul aplikasi bernama Elaelo yang diklaim sebagai buatan Pemerintah RI....

Serba-Serbi Tiket PRJ 2024: Info Harga dan Pembelian Online

JariBijak.com - Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran 2024 resmi dibuka pada...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here