Agar Melek Teknologi, Seluruh Desa di Kebumen akan Dipasang Internet Gratis

SuaraJawaTengah.id – Kehidupan di zaman sekarang memang tak lepas dari teknologi digital. Apalagi pandemi Covid-19, membuat aktivitas dibatasi dan sebagian orang memanfaatkan internet untuk melakukan aktivitas secara daring maupun online, termasuk di desa yang berada di Kebumen

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto mengajak segenap desa berkontribusi dengan memanfaatkan teknologi digital. Hal tersebut dinilai penting, sebagai jawaban atas tantangan era digital.

“Harapan seluruh desa nantinya bisa memanfaatkan teknologi sebagai sarana pengembangan potensi desa dan sekaligus pelayanan pemerintah kepada masyarakat,” ujar Bupati Kebumen Arif dilansir dari Hestek.id.

Menurut Arif, di era modern seperti sekarang ini secara tidak langsung masyarakat dituntut beradaptasi dengan teknologi digital. Untuk itu, seluruh desa mesti dikuatkan pemanfaatan teknologi informasi sebagai sarana pembangunan.

Baca Juga:
Gegara Mobil Terjebak Lumpur, Pencuri Kambing di Kebumen Ditangkap Polisi

“Adanya program ini diharapkan segala potensi yang ada, bisa dipasarkan melalui teknologi,” ucapnya.

Arif menyadari, untuk mewujudkan program tersebut ada kendala seperti akses layanan internet di sejumlah titik. Namun begitu, pihaknya melalui dinas terkait akan memberikan dukungan berupa pasokan internet yang cepat dan memadai.

“Memang ada beberapa desa yang jaringan internetnya masih lemah, terutama yang jauh dari kota. Ke depan jaringan internet akan kita kuatkan, agar bisa di akses seluruh masyarakat hingga ke pelosok,” ujarnya.

Camat Alian, Sugito, menyambut baik program desa berbasis digital tersebut. Ia pun meminta kepada desa di Kecamatan Alian, untuk aktif melayani masyarakat melalui website dan berbagai kanal media sosial.

“Kami berharap semua desa bisa menggunakan teknologi digital, terutama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Sugito.

Baca Juga: Ngaku Bisa Pindahkan Janin, Pelajar Magelang Ini Disetubuhi Dukun Cabul

Tak hanya itu, camat muda itu berencana menyediakan layanan internet gratis di sejumlah titik untuk mempermudah akses layanan internet gratis bagi masyarakat.

Samsung Perluas Jangkauan Fitur Galaxy AI ke Banyak Perangkat, Ini Daftarnya!

JariBijak.com - Samsung telah memperkenalkan inovasi luar biasa melalui fitur Galaxy AI yang pertama...

#BolehJugaSalmaSalsabil Jadi Bentuk Perayaan 1 Tahunnya Berkiprah di Industri Musik

JariBijak.com - #BolehJugaSalmaSalsabil, pada Kamis (23/5), Salma Salsabil merayakan momen berharga dalam kariernya di...

#usutkasusvina, Film Vina: Sebelum 7 Hari Raup 3 Juta Penonton, Polisi Beri Pesan Penting Ini

JariBijak.com - #usutkasusvina, Film "Vina: Sebelum 7 Hari" berhasil menarik perhatian penonton dan mencapai...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here