5 Media Sosial Pecinta Musik

JariBijak – Musik seringkali menjadi teman yang baik saat mood sedang buruk, menurut hasil penelitian, musik dapat meredakan rasa sakit kepala sebanyak 20% dan menurunkan level depresi hingga 25%. Kegiatan berbagi daftar musik kesukaan pun kini semakin marak. Karena itu banyak sekali jejaring sosial musik yang hadir untuk memuaskan para penikmat musik. Kali ini Ide Digital merangkum 5 Jejaring sosial musik yang layak Anda coba khususnya bagi para penikmat musik.

8tracks

8tracks.com - Wikipedia
8tracks.com – Wikipedia

 

Situs musik yang satu ini menggabungkan dua konsep antara radio streaming dan jejaring sosial. Pengguna 8tracks dapat mengunggah track dan membuat playlist yang disebut mix, yang terdiri dari 8 track sesuai kesukaan. Untuk membuat mix, Anda diharuskan untuk melakukan registrasi. Sementara untuk dapat streaming playlist pengguna lain anda tidak perlu melakukan registrasi. Semua fitur ini dapat dinikmati secara bebas dan gratis. Yang mengaysikan 8track dapat diakses melalui smartphone, aplikasinya pun telah tersedia di GooglePlay, Windows Store dan AppStore, sehingga memudahkan para pecinta musik untuk mendengarkannya 8 track kesukaan tanpa jeda.

Last.fm

Last.fm
Last.fm

 

Last.fm dikenal juga sebagai radio streaming dan jejaring sosial musik terbesar dengan lebih dari 20 juta pengguna aktif yang berasal dari 232 negara. Situs ini menawarkan berbagai fitur jejaring sosial yang dapat merekomendasikan lagu-lagu favorit pengguna. Untuk menjadi member di Last.fm, anda cukup memilih registrasi secara gratis atau berbayar dengan tambahan fitur dan keuntungan tertentu. Kemudian melakukan scrobbling, yaitu sinkronisasi track dari player dari desktop atau mobile ke last.fm. Anda juga dapat berinteraksi dengan sesama pengguna, terutama jika memiliki selera musik yang sama

Soundcloud

SoundCloud
SoundCloud

 

SoundCloud adalah sebuah platform yang dapat mendistribusikan self recording, baik berupa lagu, puisi atau instrumen secara online. SoundCloud banyak digunakan penyanyi dan yang hobi bernyanyi untuk mengunggah musik mereka, kemudian dapat membaginya di Twitter dan Facebook. layaknya situs pertemanan, sesama pengguna dapat mengikuti/follow artis atau pengguna kesukaannya dan mengomentari musik yang diunggah. Untuk mendengarkan Anda tidak perlu registrasi, dan jika Anda menyukai salah satu musi pengguna lain, Anda juga dapat mengunduhnya.

Soundwave

Soundwave
Soundwave

 

Melalui aplikasi yang satu ini anda dapat dengan mudah dan cepat berbagi lagu yang tengah didengarkan di android Anda dan melihat apa yang sedang didengarkan oleh teman, keluarga, musisi dan selebriti. Soundwave memiliki tampilan linimasa yang rapi, disana kita dapat langsung melihat lagu apa yang didengarkan, lagu-lagu yang disukai dan mana yang dibagikan. Dan mendengarkan preview langsung melalui timeline.

ReverbNation

ReverbNation
ReverbNation

 

Situs ini diluncurkan pada tahun 2006, berfokus pada industri musik independen bagi para musisi, produser dan tempat untuk berkolaborasi dan berkomunikasi. ReverbNation menyediakan widget yang memungkinkan anggotanya untuk menempatkan konten pada halaman web. TuneWidget ini adalah fitur yang menghubungkan kembali ke konten tambahan, seperti musik yang direkomendasikan oleh band yang menciptakan widget. Pada tahun 2007, Webs (sebelumnya Freewebs) menambahkan layanan widget yang termasuk TuneWidget sebagai pilihan untuk pengguna situs webnya.

Begini Cara agar Pemilu Damai 2024 Bisa Tercipta

Jaribijak - Jakarta - Di tahun 2024, Indonesia menyaksikan sebuah peristiwa besar dalam sejarah...

Begini Langkah Mudah dan Cepat Cara Cek IMEI Smartphone Anda!

  Jakarta - Informasi cara cek IMEI smartphone penting untuk diketahui setiap pengguna, baik untuk...

Catat! Daftar Tanggal Merah Februari 2024 yang Bisa Dipakai untuk Berlibur

JariBijak - Memasuki bulan Februari 2024, informasi terkait tanggal merah kini tengah banyak dicari.  Perlu...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here