4 Tips Mudah Hentikan Kebiasaan Scrolling Media Sosial Sepanjang Hari

Liputan6.com, Jakarta – Pandemi Covid-19 membuat sebagian besar dari kita terjebak di rumah sepanjang hari dalam waktu yang cukup lama. Kita tidak bisa bersosialisasi sepuasnya dan tentu bosan dengan rutinitas yang monoton.

Hal ini nampaknya membuat intensitas kita untuk menggunakan smartphone lebih sering dari biasanya. Ya, salah satu hal yang terlintas di pikiran kita saat bosan di rumah adalah memeriksa ponsel kita.

Saat kita membuka ponsel, insting pertama kita adalah memeriksa semua platform media sosial. Tak jarang dari kita yang lantas tidak bisa berhenti.

Mungkin banyak yang tak menyadari bahwa scrolling media sosial tanpa henti dapat menimbulkan berbagai emosi negatif. Itu bisa membuat Anda iri dengan kehidupan orang lain dan bisa membuat Anda merasa seperti tertinggal dari mereka.

Hal itu juga bisa membuat Anda merasa lelah, cemburu dan tidak kompeten. Namun jangan khawatir, ada beberapa cara mudah bagi Anda untuk menghentikan kebiasaan scrolling media sosial sepanjang hari dan menyelamatkan diri dari jebakan itu. Dikutip dari Pinkvilla, Selasa (7/9/2021), ini yang bisa Anda lakukan.

Kabareskrim Polri Komjen Agus Adrianto menyampaikan, pihaknya mulai menjalankan program virtual police atau polisi virtual sebagai salah satu target capaian Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di 100 hari pertama masa jabatannya.

Begini Cara agar Pemilu Damai 2024 Bisa Tercipta

Jaribijak - Jakarta - Di tahun 2024, Indonesia menyaksikan sebuah peristiwa besar dalam sejarah...

Begini Langkah Mudah dan Cepat Cara Cek IMEI Smartphone Anda!

  Jakarta - Informasi cara cek IMEI smartphone penting untuk diketahui setiap pengguna, baik untuk...

Catat! Daftar Tanggal Merah Februari 2024 yang Bisa Dipakai untuk Berlibur

JariBijak - Memasuki bulan Februari 2024, informasi terkait tanggal merah kini tengah banyak dicari.  Perlu...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here