Free Porn
xbporn

4 Risiko Memiliki Banyak Follower, Privasi Terganggu

JariBijak.com – Saat ini, hampir semua orang memiliki akun dan aktif di media sosial. Media sosial sudah menjadi bagian yang sulit untuk dipisahkan dari hidup kita. Keaktifan di media sosial sudah menjadi tanda eksistensi kita di dunia yang serba digital seperti sekarang ini.

Masifnya penggunaan media sosial oleh masyarakat juga secara tidak langsung menciptakan kelas-kelas tersendiri. Misalnya ada orang yang menjadi selebgram, dan lain sebagainya. Salah satu yang menjadi tolak ukur kelas dalam media sosial adalah jumlah pengikut atau follower.

Banyak orang yang mengejar jumlah follower sebanyak mungkin. Biasanya akan ada rasa bangga jika memiliki follower dalam jumlah banyak. Padahal, memiliki banyak follower juga tidak sepenuhnya menyenangkan. Ada berbagai risiko yang harus ditanggung.

Berikut ini adalah 4 risiko memiliki banyak follower.

1. Risiko Cyber Bullying Lebih Tinggi

Media sosial bukanlah tempat yang sepenuhnya aman. Selalu ada risiko dan bahaya yang mengintai. Salah satu risiko yang sering terjadi di media sosial adalah cyber bullying.

Meskipun hanya terjadi secara virtual atau di media sosial saja, namun kita tidak boleh meremehkan cyber bullying. Dampaknya bahkan bisa melebihi bullying secara langsung karena bisa membuat korban sangat tertekan. Ada orang yang sampai bunuh diri karena mengalami cyber bullying. Semakin banyak follower yang dimiliki, maka semakin besar kemungkinan mengalami cyber bullying.

2. Privasi Terancam

Media sosial juga menjadi tempat terjadinya kejahatan siber. Untuk itu kita perlu menjaga privasi kita agar tidak dimanfaatkan untuk melakukan kejahatan. Namun jika kita memiliki banyak follower, maka privasi kita terancam tidak terjaga. Kita bisa menjadi korban doxing yang disebar data pribadinya.

3. Banyak Tekanan

Follower seringkali menjadi beban tersendiri. Semakin banyak follower, maka biasanya akan semakin banyak tekanan yang dirasakan. Misalnya harus selalu tampil perfect agar tidak mengecewakan follower. Kekhawatiran untuk di-unfollow juga bisa membuat tekanan tersendiri.

4. Harus Memfilter Konten

Jika kita hanya memiliki follower sedikit, misalnya hanya orang yang kita kenal saja, maka kita cenderung bebas dalam mengunggah konten. Namun jika kita memiliki banyak follower, maka kita harus selalu menyaring konten yang akan dipublikasikan di media sosial. Hal ini biasanya demi nenjaga image atau branding terhadap follower.

Demikian 4 risiko yang harus dihadapi jika memiliki banyak follower. Semakin banyak follower maka semakin tinggi risikonya.

Baca Juga: Jangan Anggap Remeh, Ini Alasan Penting Mengapa Harus Menjaga Privasi di Media Sosial

Kimberly Ryder Resmi Gugat Cerai Edward Akbar di Pengadilan Agama

JariBijak.com - Kimberly Ryder dan Edwar Akbar datang dengan kabar yang mengejutkan baru-baru ini. Tak...

Donald Trump Ditembak Sniper, Ramalan The Simpson Kali Ini Meleset?

JariBijak.com - Serial kartun The Simpsons kembali menjadi sorotan setelah kejadian menggemparkan menimpa Donald...

Mau Membuat Foto Menjadi Video Keren? Begini Caranya!

JariBijak.com - Mengubah foto menjadi video adalah cara yang kreatif untuk mengabadikan kenangan, membuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here