3 Tips Meningkatkan Engagement Media Sosial untuk Bisnis

Jaribijak – Dalam menggunakan media sosial, diperlukan strategi-strategi khusus untuk dapat menjangkau audiens dengan efektif dan maksimal. Engagement sendiri dapat diartikan sebagai proses interaksi yang terjalin dengan audiens di media sosial.

Semakin tinggi engagement yang dimiliki maka akan memberikan efek yang semakin bagus bagi akun bisnismu. Artinya, ada semakin banyak jumlah audiens yang terlibat di dalam interaksi tersebut dan semakin luas pula akun bisnismu dikenal masyarakat.

Berikut ini tips yang dapat kamu terapkan untuk dapat meningkatkan engagement akun media sosial bisnismu seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Gambar yang Berkualitas dan Relevan

Ingat bahwa yang paling menarik mata pertama kali saat audiens melihat akunmu adalah profil dan isi konten. Oleh karena itu, sangat penting untuk menyajikan gambar yang jelas dan sesuai dengan target audiens.

Pastikan gambar yang kamu unggah, tak diblur dan memiliki kualitas yang jernih. Dengan visual yang menarik maka audiens akan lebih tertarik untuk melihat konten yang kamu sajikan.

Pastikan juga antara gambar dan isi caption yang ditulis memiliki keterkaitan satu sama lain. Gambar yang diunggah tentu harus sesuai dengan isi caption yang ditulis.

2. Berikan Respon kepada Audiens dengan Cepat

Menjawab pertanyaan atau membalas komentar audiens di akun media sosialmu dapat meningkatkan engagement karena interaksi terus-menerus terjadi dari kedua pihak.

Ketika kamu memberikan respon yang cepat, biasanya ke depannya audiens akan tetap berinteraksi dengan akun media sosialmu dengan meninggalkan komentar atau pesan pribadi via chat.

3. Buat Konten yang Sesuai dengan Audiens

Kamu juga perlu membuat konten yang berkaitan dengan bisnis dan audiens yang dituju. Jangan melulu memasarkan atau mempromosikan produk karena audiens akan merasa bosan dan tidak tertarik.

Sebagai contoh jika kamu menjual baju-baju perempuan maka kamu dapat membuat konten mix n match outfit untuk pergi ke kampus, atau rekomendasi warna-warna baju yang cocok sesuai dengan skin tone penggunanya.

Konten tips atau rekomendasi dapat menarik audiens untuk terlibat dan melakukan interaksi dengan akun media sosialmu.

Baca Juga: 10 Alasan Kenapa Akun TikTok di Banned dan Solusinya

Samsung Perluas Jangkauan Fitur Galaxy AI ke Banyak Perangkat, Ini Daftarnya!

JariBijak.com - Samsung telah memperkenalkan inovasi luar biasa melalui fitur Galaxy AI yang pertama...

#BolehJugaSalmaSalsabil Jadi Bentuk Perayaan 1 Tahunnya Berkiprah di Industri Musik

JariBijak.com - #BolehJugaSalmaSalsabil, pada Kamis (23/5), Salma Salsabil merayakan momen berharga dalam kariernya di...

#usutkasusvina, Film Vina: Sebelum 7 Hari Raup 3 Juta Penonton, Polisi Beri Pesan Penting Ini

JariBijak.com - #usutkasusvina, Film "Vina: Sebelum 7 Hari" berhasil menarik perhatian penonton dan mencapai...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here