26 Kata-Kata Motivasi yang Penuh Makna

Belajar tanpa memandang usia, selama ada keinginan, tidak ada yang sia-sia. Terkadang kegiatan belajar bisa terasa membosankan. Oleh karena itu, membaca kata kata motivasi untuk belajar dapat mengirimkan pesan positif dan membuat mereka bersemangat kembali.

Kata kata motivasi belajar dapat memberikan inspirasi yang bermanfaat untuk semua orang. Dorongan ini memicu semangat dan kerja keras untuk terus belajar dan berkembang. Selain itu, membaca kata kata motivasi belajar juga bisa menghasilkan ide-ide baru. Penulis kutipan motivasi ini juga bisa menjadi panutan yang hebat.

Simak kumpulan kosakata motivasi belajar di bawah ini.

Kata-Kata Motivasi Belajar Singkat

1. “Kepuasan sebenarnya terletak dalam usaha yang kita lakukan bukan dalam pencapaiannya.” ― Mahatma Gandhi.

2. “Semakin aku banyak membaca, semakin aku banyak berpikir; semakin aku banyak belajar, semakin aku sadar bahwa aku tak mengetahui apa pun.” ― Voltaire.

3. “Seorang guru tidak akan pernah bisa benar-benar mengajar kecuali dia sendiri masih belajar; sebuah lampu tidak akan menyalakan lampu lain kecuali ia terus menyala dengan apinya sendiri.” ― Rabindranath Tagore

4. “Sepanjang kita yakin telah melakukan sesuatu dengan baik, selalu belajar untuk lebih baik, terbuka dengan masukan, rasa nyaman dan tenteram itu akan datang. Kemuliaan hidup tidak pernah tertukar.” ― Tere Liye.

5. “Bukannya aku tidak percaya pada bakat, aku hanya lebih percaya pada kerja keras. Kerja keras dan semangat pantang menyerah yang akan menjamin keberhasilanku.” ― Titon Rahmawan.

6. “Hanya mereka yang bisa menjiwai mental para pahlawannya yang akan meraih prestasi-prestasi gemilang.” ― Habiburrahman El-Shirazy.

7. “Prestasi dan kerja keras itu seperti sepasang sepatu, saling berdampingan. Oleh sebab itu, aku tak mudah menyerah. Khawatir menyesal di hari tua.” ― Iffah Zehra.

8. “Banyak orang berpikir bahwa mimpi hanya dapat diraih kala ada uang. Padahal semangat, komitmen, dan kerja keras adalah modal yang paling utama.” ― Jeffrey Polnaja.

9. “Merasa diabaikan? Mengapa marah dan resah? Yang perlu kau lakukan hanya terus bersinar, hingga ia tak bisa tak melihat kilau itu.” ― Helvy Tiana Rosa.

10. “Hikmah orang tua berada dalam semangat orang muda.” ― Hilal Asyraf.

11. “Saat jarum jam dinding berputar ke kiri, orang akan menganggapnya rusak dan membuangnya. Manusia pun tidak boleh menengok ke belakang, terus maju dan maju, melangkah ke depan!” ― Yoshichi Shimada.

12. “Mereka yang tekun bekerja, tidak pernah kecewa, sebab semua tercapai dengan kegigihan dan kerja keras.” ― Menander.

13. “Umur manusia singkat, tapi kemanusiaan lama. Lupakanlah kesedihanmu itu dengan lebih giat lagi bekerja. Bekerja untuk kemanusiaan.” ― Achdiat K. Mihardja.

Kata-Kata Motivasi Belajar Penuh Makna

14. “Pendidikan bukanlah proses alienasi seseorang dari lingkungannya, atau dari potensi alamiah dan bakat bawaannya, melainkan proses pemberdayaan potensi dasar yang alamiah bawaan untuk menjadi benar-benar aktual secara positif bagi dirinya dan sesamanya.” ― Butet Manurung.

15. “Tidak ada kesuksesan yang bisa dicapai seperti membalikkan telapak tangan. Tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras, keuletan, kegigihan, dan kedisiplinan. Hal itu juga harus dibarengi dengan sikap pantang menyerah dan tidak cepat putus asa. Semua cita-cita dan ambisi hanya bisa direngkuh apabila kita mau terus belajar berbagai hal, di mana pun dan kepada siapa pun.” ― Chairul Tanjung.

16. “Belajarlah. Jika kau belum mengerti, kau akan melakukan kesalahan lagi. Tetapi itu wajar. Sebab tak ada satupun manusia yang bisa berjalan tanpa terlebih dahulu terjatuh, bukan? Tetapi, teruslah berjalan. Kapanpun kau merasa pintar, kau akan terjatuh—melakukan kesalahan. Maka teruslah merasa bodoh, sebab kau harus terus belajar.” ― Fahd Djibran.

17. “Bila kaum muda yang telah belajar di sekolah dan menganggap dirinya terlalu tinggi dan pintar untuk melebur dengan masyarakat yang bekerja dengan cangkul dan hanya memiliki cita-cita yang sederhana, maka lebih baik pendidikan itu tidak diberikan sama sekali. ” ― Tan Malaka.

18. “Ah, tapi itulah kehidupan. Tidak akan pernah sempurna, dan kita akan selalu membuat kesalahan di sini dan di sana, tapi kita harus mampu belajar dari semua kesalahan itu agar tidak membuat kesalahan yang sama di kemudian hari.” ― aliaZalea

19. “Kerahkan semua kemampuan kalian belajar! Berikan yang terbaik! Baru setelah segala usaha disempurnakan berdoalah dan bertawakkallah. Tugas kita hanya sampai usaha dan doa, serahkan kepada Tuhan selebihnya, ikhlaskan keputusan kepada-Nya, sehingga kita tidak akan pernah stres dalam hidup ini. Stres hanya bagi orang yang belum berusaha dan tawakal.” ― Ahmad Fuadi.

20. “Biarkan orang lain menjalani kehidupan yang kecil, tetapi kamu jangan! Biarkan orang lain memperdebatkan soal-soal kecil, tetapi kamu jangan! Biarkan orang lain menangisi kepedihan-kepedihan kecil, tetapi kamu jangan! Biarkan orang lain menyerahkan masa depan mereka kepada orang lain, tetapi kamu jangan!” ― Habiburrahman El Shirazy.

21. “Hanya dengan kerja keras dan keinginan kuat untuk berbuat yang terbaik dalam setiap bentuk pengabdian, kita bersama dengan komponen bangsa lainnya dapat menjadi patriot-patriot yang mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, lebih maju, dan lebih bermartabat. Bangsa Indonesia harus berani keluar dari comfort zone, membangun kapasitas dirinya, sehingga siap untuk meraih segala peluang serta menjawab berbagai tantangan di abad 21 yang begitu kompleks dan penuh ketidakpastian.” ― Agus Harimurti Yudhoyono.

22. “Tabahlah saat menghadapi penderitaan besar, sabarlah saat menghadapi penderitaan kecil. Dan kalau Anda sudah melaksanakan dengan giat tugas anda sehari-hari, pergilah tidur dengan damai. Tuhan selalu berjaga.” ― Victor Hugo.

23. “Tak ada yang dapat dicapai di dunia ini tanpa usaha yang rasional.” ― Andrea Hirata.

24. “Inti hidup itu adalah kombinasi niat ikhlas, kerja keras, doa dan tawakal. Ikhlaskan semuanya, sehingga tidak ada kepentingan apa-apa selain ibadah. Kalau tidak ada kepentingan, kan seharusnya kita tidak tegang dan kaget.” ― Ahmad Fuadi.

25. “Asalkan kita rajin belajar, kita bisa pintar kok. Apa gunanya bersekolah di tempat bagus, tapi kita nggak serius belajar? Sia-sia saja, kan?” ― Adham T. Fusama.

26. “Keringat dan air mata adalah anak sungai yg akan terus mengangkut sampan impianku. Diatasnya, akan ku tompangkan impian-impian manis banyak orang. Sebab sampan ini terlalu luas jika hanya dihuni impianku sendiri.” ― Firman Nofeki.

Demikian kata-kata motivasi belajar yang singkat dan penuh makna.

Begini Cara agar Pemilu Damai 2024 Bisa Tercipta

Jaribijak - Jakarta - Di tahun 2024, Indonesia menyaksikan sebuah peristiwa besar dalam sejarah...

Begini Langkah Mudah dan Cepat Cara Cek IMEI Smartphone Anda!

  Jakarta - Informasi cara cek IMEI smartphone penting untuk diketahui setiap pengguna, baik untuk...

Catat! Daftar Tanggal Merah Februari 2024 yang Bisa Dipakai untuk Berlibur

JariBijak - Memasuki bulan Februari 2024, informasi terkait tanggal merah kini tengah banyak dicari.  Perlu...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here