177.212 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Libur Nataru

JAKARTA – Sebanyak 177.212 personel gabungan dari TNI-Polri, dan instansi terkait dikerahkan untuk melakukan pengamanan pada saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) mendatang.

“Untuk seluruh personel dilibatkan kurang lebih 177.212 dari Polri, pusat dan kewilayahan, TNI dan instansi terkait,” kata Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto dalam konferensi pers virtual rapat koordinasi tingkat menteri terkati Persiapan Akhir Menghadapi Libur Nataru, Selasa (21/12/2021).

Imam menjelaskan, ratusan personel aparat gabungan tersebut diterjunkan untuk melakukan pengamanan di beberapa lokasi. Diantaranya, Gereja, pusat perbelanjaaan dan tempat wisata.

“Untuk di Gereja itu baik Katolik maupun Protestan 43 ribu lebih. Kemudian pusat perbelanjaan 3.900 sekian dan tempat wisata 6397,” ujar Imam.

Baca Juga: Jasa Raharja Kerja Sama dengan Korlantas Polri Hadirkan ETLE dalam Aplikasi JRKu

Baca Juga: BPJS Kesehatan Dorong Faskes Optimalkan Pelayanan untuk Pasien Kanker

Selain itu, Imam menyebut, Polri juga mendirikan pos pengamanan di 34 Provinsi Indonesia. Terkait jumlah personel, akan disesuaikan dengan tingginya potensi kerawanan suatu wilayah.

“Pos pengamanan 34 kota total personel kita ploting 3.159 ada data semua. Semuanya sudah kita petakan berdasarkan kerawanan wilayah masing-masing dan daerah yang diamankan oleh petugas,” tutup Imam.

Sumber: okezone.com

Samsung Perluas Jangkauan Fitur Galaxy AI ke Banyak Perangkat, Ini Daftarnya!

JariBijak.com - Samsung telah memperkenalkan inovasi luar biasa melalui fitur Galaxy AI yang pertama...

#BolehJugaSalmaSalsabil Jadi Bentuk Perayaan 1 Tahunnya Berkiprah di Industri Musik

JariBijak.com - #BolehJugaSalmaSalsabil, pada Kamis (23/5), Salma Salsabil merayakan momen berharga dalam kariernya di...

#usutkasusvina, Film Vina: Sebelum 7 Hari Raup 3 Juta Penonton, Polisi Beri Pesan Penting Ini

JariBijak.com - #usutkasusvina, Film "Vina: Sebelum 7 Hari" berhasil menarik perhatian penonton dan mencapai...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here