16 Kompi Brimob Amankan PON XX di 4 Daerah Penyelenggara

JAYAPURA,  – Sebanyak 16 kompi Brimob yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia diturunkan untuk mengamankan PON XX. Tim ini akan memperkuat pengamanan di empat daerah penyelenggara acara tersebut.

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan, 16 kompi Brimob ini akan ditugaskan di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

“Personel ini akan membantu memperkuat TNI-Polri yang ditugasi mengamankan pelaksanaan PON XX, kata Irjen Pol Fakhiri di Kota Jayapura, Papua, Kamis (9/9/2021).

Dia mengatakan, banyaknya personel yang dikerahkan untuk pengamanan PON XX ini bertujuan mengantisipasi gangguan-gangguan, apalagi dari kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Kami tidak ingin ada gangguan keamanan selama pelaksanaan PON, sehingga keamanan diperkuat,” kata Fakhiri.

Pasukan khusus untuk pengamanan ini, kata dia, akan tiba mulai 16 September mendatang. Lalu para personel ini akan ditugaskan ke daerah masing-masing.

Secara keseluruhan untuk pengamanan PON XX dikerahkan 8.000 personel TNI-Polri termasuk Brimob Nusantara, di luar pengamanan VVIP saat kedatangan Presiden.

Sumber : iNews.id

Mau Update iOS 18 Beta 1 di iPhone? Ikuti Langkah Mudah Ini!

JariBijak.com - Apple baru saja mengumumkan iOS 18 di ajang bergengsi Worldwide Developer Conference...

Jenis iPhone yang Kebagian iOS 18, Auto Bisa Rasakan Fitur Baru dari Apple

JariBijak.com - Apple resmi meluncurkan iOS 18 dalam acara tahunan Apple Worldwide Developers Conference...

Apple Intelligence: Lompatan Besar Apple Menuju AI Generatif dengan Privasi Tinggi

JariBijak.com - Apple memperkenalkan Apple Intelligence, inisiatif besar yang telah lama ditunggu-tunggu untuk menyelami...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here